Close

" The Character Building University "

LKTI Nasional HMJ Biologi FMIPA, Persaingan Ketat

MEDAN – HMJ Biologi FMIPA Unimed menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional yang diikuti berbagai universitas se-Indonesia. Dengan tema “Revitalisasi Peran Mahasiswa Dalam Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals di Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan berlangsung pada hari Kamis 11 April 2019, di Ruang Aula Gedung Prof. Syawal Gultom FMIPA Universitas Negeri Medan.

Ada beberapa kampus terbaik yang diutuskan untuk mengikuti kegiatan lomba ini. Dari beberapa Universitas terbaik sebanyak 8 tim yang lolos menjadi finalis, yakni ; Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Negeri Medan, Universitas Sumatera Utara, Universitas Sebelas Maret, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Dr. Martina Restuati, M. Si. membuka langsung kegiatan ini, dalam sambutannya Dekan FMIPA memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas tergelarnya acara tersebut, khususnya kepada HMJ Biologi FMIPA. “Kita telah memasukk era revolusi industri 4.0 dimana kita dituntut harus berperan aktif dan berinovatif, mampu menciptakan karya ilmiah sesuai kebutuhan pada saat sekarang ini, dimana persaingan semakin ketat. Disamping itu mahasiswa juga harus paham dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih di jaman sekarang ini “ujarnya.

Lanjutnya Dr. Martina menghimbau agar generasi saat ini dapat menumbuhkembangkan semangat menulis dan menghasilkan karya-karya ilmiah yang dapat bermanfaat bagi perkembangan dan pembangunan bangsa.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan I FMIPA Prof. Dr Herbet Sipahutas M. Sc, Wakil Dekan III FMIPA Drs. Muhammad Yusuf Nasution, M. Si, Kaprodi Biologi, Kepala PJK Unimed, Dosen, dan Mahasiswa di lingkungan FMIPA Unimed.(Humas Unimed/js)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW