Close

" The Character Building University "

FIK UNIMED Gelar MTQ dan MKQ tingkat Fakultas 2019

MEDAN – Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan (FIK UNIMED) menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqah Khatil Quran (MKQ) tingkat fakultas di Ruang Sidang FIK, Kamis (11/04/ 2019). Lomba MTQ dan MKQ diikuti oleh 29 peserta dengan nomor lomba Tilawah, Tartil, Hifzil 1 zus, dan kaligrafi.

Lomba di buka oleh Dekan FIK UNIMED Dr. Budi Valianto, M.Pd. Dalam sambutannya Dekan FIK menyampaikan anak olahraga yang setiap harinya bergelut dengan aktivitas olahraga perlu adanya keseimbangan dengan menjalankan perintah agama. Penguasaan dalam membaca Al’quran dengan baik sangat penting bagi ummat islam karena, kebenaran ibadah akan sangat tergantung kepada bacaannya.

“Lomba ini juga berguna untuk memotivasi mahasiswa untuk dapat belajar membaca Al’quran dengan baik sesua dengan tajwidnya dan juga dibawakan dengan lantunan yang merdu. Namun perlu diingat kalian sebagai mahasiswa yang merupakan “agent of change”  juga perlu memahami kandungan isi dari Al’quran  dan maknanya dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, hal ini sesuai dengan semboyan  kampus Unimed “The Character Building University”, dimana mahasiswa nantinya dapat mewujudkan UNIMED menjadi kampus yang berhasil melahirkan ilmuwan yang cerdas serta berkarakter mulia,” ujar Dekan FIK Dr. Budi Valianto.

Diakhir lomba MTQ dan MKQ Wakil Dekan III FIK Drs. Mesnan. M. Kes selaku ketua panitia mengumumkan nama-nama pemenang lomba MTQ dan MKQ. Adapun pemenang juara yang diumumkan Drs. Mesnan yakni dari nomor lomba Tilawah Putra adalah Tri Tanda Putra, Abdul Malik, dan M. Anshori. Tilawah Putri Ega Ardiana, Riska Afriana, lomba Tartil Putra dimenangkan oleh Wisnu Ambimanto, Hasan Alwi Pulungan, dan Syahrial. Lomba Hifzil Quran Putra dimenangkan oleh Johannes dan Sawaluddin, lomba Kaligrafi Putri dimenangkan oleh Rohani Mayliza dan Selfi Dwi Anisa.

Para pemenang nantinya akan mewakilkan FIK UNIMED ke lomba MTQ dan MKQ tingkat Universitas dan jika berhasil menang di tingkat Universitas mereka akan dikirim ke MTQ dan MKQ tingkat nasional yang akan diadiakan di Univesitas Syah Kuala pada bulan Juli.(Humas Unimed/zr)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW