Close

" The Character Building University "

Ratusan Mahasiswa Unimed ikuti Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Goes to Campus

MEDAN – Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Medan mengikuti Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Goes to Campus oleh Deputi bidang pengembangan industri dan kelembagaan asisten deputi pengembangan SDM Pariwisata dan hubungan antar lembaga Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Lt. IV Digital Library Unimed (9/4).

Adapun yang hadir mengikuti acara tersebut, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Kepala Bidang Objek Usaha Pariwisata Maike Moganai Ritonga SH, MAP., Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Sertifikasi Kompetensi Gunawan Wimbawa, SH, MM., Kepala Sub Bidang Pengembangan SDM Kepariwisataan, Widyaiswara Ahli Madya Kementerian Pariwisata Fransiskus Handoko, SST.Par., M.Sc. dan ratusan mahasiswa Unimed.

Pada sambutannya, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengatakan “peranan mahasiswa dalam pengembangan pariwisata di daerah sangat penting. Mahasiswa sebagai agent of change di masyarakat dapat mempromosikan potensi wisata daerahnya masing-masing. Kita kaya akan sumber daya alamnya, namun harus juga dibarengi dengan sumber daya manusianya sehingga dapat mengembangkan potensi alam yang ada. Semoga pelatihan dasar SDM kepariwisataan memberikan manfaat bagi mahasiswa dan menjadi agenda tahunan dari Kementerian Pariwisata di Unimed.”

Sementara Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Sertifikasi Kompetensi, Gunawan Wimbawa, SH, MM. mengatakan pada pelatihan ini diharapkan pemahaman pemanfaatan pariwisata yang baik dan benar, persepsinya harus sama. Pariwisata goes to campus untuk menjaring generasi muda untuk menanamkan semangat sebagai pelopor pariwisata, menghadapi MEA merupakan tantangan bagi pemerintah sehingga harus mempersiapkan SDM kepariwisataan bagi generasi muda, menghadapi era revolusi industri 4.0 semua serba digital dan online sehingga dunia pariwisata harus bisa mengikuti perubahan tersebut, itu mengapa pariwisata harus masuk kampus. Semoga mahasiswa-mahasiswa ini nantinya dapat mengaplikasikan pelatihan ini di masyarakat.” (Humas Unimed/eo)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW