Close

" The Character Building University "

Unimed Latih Admin dan Teknisi Pelaksana UTBK SBMPTN 2019

MEDAN – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) telah dibuka secara serentak pada 01 Maret 2019. UTBK merupakan syarat untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) pada tanggal 10 Juni 2019. Universitas Negeri Medan sebagai salah satu PTN yang menjadi pelaksana UTBK di Sumatera Utara telah menyiapkan 3180 unit komputer yang berkerjasama dengan 24 mitra yakni UMSU, UMA, UNPAB, Univ. Potensi Utama, POLTEK BISNIS WILMAR, SMA N 3 Medan, SMA N 5 Medan, SMA N 7 Medan, SMA N 13 Medan, MAN 1 Medan, SMK N 5 Medan, SMK N 1 Percutseituan, SMA N 1 Percutseituan, SMA N 2 Percutseituan, SMK N Binaan Provinsi Sumatera Utara. SMK S Teladan Medan, SMK S Dharmawangsa, SMK S Jambi, SMK S Budi Satrya, SMK S Triteck Informatika, SMK S Al Fattah, SMK S Ar-Rahman, SMK S Sinar Husni dan SMK S Mandiri.

Untuk memperlancar pelaksanaan UTBK yang akan dilaksanakan serentak pada 13 April 2019, Unimed melakukan persiapan dengan memberi pelatihan dan workshop bagi admin dan teknisi UTBK 2019 yang dilaksanakan di Ruang VIP Gedung Serbaguna (06/03/2019)

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid, M.Pd. dalam arahannya mengatakan pelatihan dan workshop ini dilakukan untuk menyamakan persepsi antara Unimed dengan sekolah mitra.”Pada pelatihan ini diharap kita dapat memantapkan sebaik-baiknya sehingga UTBK nanti dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan sehingga dapat memberika yang terbaik bagi calon mahasiswa yang akan melakukan UTBK,” ujarnya.

Pelatihan dan workshop UTBK UNIMED diawali dengan pemaparan UTBK secara umum, dilanjutkan pengenalan dashboard pengawas dan peserta, instalasi server, konfigurasi PC, serta simulasi ujicoba PC ujian dan pengawas. Dengan pelaksanaan pelatihan dan workshop ini diharap nantinya para admin dan teknisi dapat menginstal server pada sekolah masing-masing yang menjadi lokasi Ujian UTBK. (Humas Unimed/zr)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW