Close

" The Character Building University "

UNIMED Mulai Tahapan Pemilihan Rektor Periode 2019-2023

MEDAN –  Universitas Negeri Medan (UNIMED) mulai melakukan tahapan pemilihan rektor baru untuk periode 2019-2023. Pasalnya Rektor UNIMED saat ini, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. akan habis masa baktinya pada Juni 2019.

“Mulai besok, 28 Desember 2018 sudah dibuka pendaftaran untuk bakal calon rektor hingga 10 Januari 2019,” kata Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Kamis (27/12/2018).

Abdul Hamid mengatakan pemilihan Rektor UNIMED akan diselenggarakan melalui beberapa tahapan yaitu Rapat Senat Pembentukan Panitia Pemilihan Calon Rektor, Pendaftaran Bakal Calon, Rapat Senat Penetapan dan Pengesahan Bakal Calon Rektor, Pengiriman Nama-nama Bakal Calon Rektor ke Menristekdikti, Penyaringan/pemilihan Bakal Calon Rektor menjadi Calon Rektor, Pengiriman 3 (tiga) nama Calon Rektor, Pemilihan Calon Rektor, Pengiriman nama Calon Rektor hasil Rapat Senat Universitas ke Menristekdikti dan Penetapan Rektor oleh Menristekdikti.

“Dalam rapat Senat yang dipimpin oleh Ketua Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, dan Sekretaris Senat Winsyahputra Ritonga, S.Pd. M.Si, telah terpilih panitia pemilihan Calon Rektor yaitu: Dr. Restu, MS, sebagai Ketua, Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, sebagai Sekretaris, dan Dr. Wildansyah Lubis, M.Pd. sebagai Anggota. Selanjutnya tahapan-tahapan di atas akan kita laksanakan bersama dengan panitia pemilihan calon rektor tersebut. Diantaranya tahap penjaringan dimulai dengan pendaftaran bakal calon dan seleksi administratif oleh Panitia Pemilihan Rektor UNIMED periode 2019-2023, diharapkan sedikitnya ada 4 bacalon,” kata dia.

Jadwal tahapan selengkapnya adalah :

Sedangkan persyaratan Bakal Calon Rektor mengacu pada Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 21 Tahun 2018 tentang  Perubahan Atas Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 19 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri, serta peraturan Senat Unimed. “Kami berharap civitas Unimed yang telah memenuhi persyaratan dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk mengembangkan dan memajukan kampus kebanggaan warga Sumatera Utara dapat mendaftar sesuai jadwal yang telah ditetapkan ke sekretariat panitia di ruang Inherent Gedung Rektorat Unimed, dan lengkap dapat dilihat melalui website resmi di www.unimed.ac.id. Semoga nantinya akan terpilih Rektor Unimed yang terbaik untuk masa bakti 2019-2023″, tutup Prof Hamid. (Humas Unimed)

 

 

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW