Close

" The Character Building University "

195 CPNS ikuti SKB di Unimed

MEDAN – Ristekdikti telah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di lingkungan kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 8 Desember 2018. Setelah SKD maka tahapan selanjutnya dari seleksi CPNS adalah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri, Universitas Negeri Medan (Unimed) juga ikut menyelenggarakn SKB CPNS di lingkungan Unimed yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai 13 – 15 Desember 2018.

Dari jumlah 681 peserta yang mengikuti SKD, para peserta yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni SKB sebanyak 195 peserta. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terbagi atas 3 (tiga) tes, Tes Keahlian Bidang (CBT), Tes Wawancara dan Tes Micro Teaching. Tes Keahlian Bidang (CBT) dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2018 sedangkan Tes Wawancara dan Micro Teaching dilaksanakan selama 2 hari 14-15 Desember 2018.

“Peserta yang mengikuti SKB CPNS Unimed sebanyak 195 peserta dengan rincian 182 CPNS Dosen dan 13 CPNS Tenaga Kependidikan. Untuk CBT diadakan di Lab Multimedia Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Lab Komputer UPT TIK Unimed sedangkan Tes Wawancara dan Micro Teaching CPNS Dosen dilaksanakan di Digital Library Unimed dan Tes Wawancara CPNS Tendik di Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor Unimed,” ujar Kurnia Hendra Putra, SE, M.Si Kepala Bagian Kepegawaian Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan bahwa SKB CPNS Unimed dilakukan dengan sangat ketat, profesional dan selektif. “Dengan adanya SKB ini diharap Unimed mendapat CPNS Dosen dan Tendik yang terbaik sehingga dapat bersama-sama memajukan Unimed menjadi universitas yang unggul di bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya serta dapat mengantarkan Unimed menuju World Class University,” ujar Prof. Syawal. (Humas Unimed/zr)

0 Comments

Comments are closed

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW