Close

" The Character Building University "

Formasi Kemenristekdikti 2018, Unimed Butuh 145 Dosen dan 5 Pegawai

MEDAN (Unimed) – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengalokasikan formasi 145 dosen dan 5 pegawai untuk penempatan Universitas Negeri Medan (Unimed) dalam penerimaan CPNS 2018.

Secara nasional, tersedia sebanyak 8.772 formasi dosen dan 920 formasi tenaga kependidikan berdasarkan Pengumuman Nomor: 4105/A.A2/KP/2018 tentang Seleksi CPNS Kemenristekdikti Tahun 2018. Dari jumlah tersebut, 145 dosen dan 5 pegawai ditempatkan di Unimed yang berasal dari formasi umum, cumlaude, dan disabilitas.

Adapun rincian formasi tersebut, yakni; S2 Akuntansi, S2 Antropologi Sosial, S2 Arsitektur, S2 Bimbingan Konseling, S2 Biologi Konsentrasi Molekuler, S2 Bioteknologi, S2 Desain, S2 Ilmu Administrasi, S2 Ilmu Politik, S2 Ilmu Sejarah, S2 Ilmu Manajemen, S2 Geografi, S2 Fisika konsentrasi Komputasi, S2 Ilmu Komputer/Teknik Informatika, S2 Linguistik Terapan Bahasa Inggris, S2 Pendidikan Dasar, S2 Pendidikan Anak Usia Dini, S2 Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, S2 Psikologi, S2 Ilmu Kedokteran Dasar, S2 Pariwisata, S2 Pendidikan Olahraga, S2 Teknik Elektro, S2 Teknik Mesin, S2 Teknologi Informasi, dan lain lain.

Sementara untuk jenjang Doktor dan Spesial, Unimed butuh lulusan S3 Pendidikan Geografi dan Spesialis-I Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin. Untuk tenaga kependidikan, Unimed butuh S1 Matematika/Pendidikan Matematika, S1 Akuntansi, S1 Ilmu Hukum/Administrasi Negara, S1 Manajemen, dan S1 Psikologi/Bimbingan Konseling, masing-masing 1 orang.

Seluruh proses pendaftaran CPNS 2018 di Kemenristekdikti hanya dilakukan melalui portal Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di laman sscn.bkn.go.id. Sementara untuk formasi dapat dilihat di cpns.ristekdikti.go.id.

Pendaftaran dibuka dibuka secara online mulai 28 September sampai 8 Oktober 2018. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan 23 Oktober sampai 22 November 2018.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah menyetujui formasi CPNS yang diusulkan, meskipun semuanya tidak disetujui.

“Jika kita lihat formasi, dalam 10 tahun terakhir ini, formasi ini yang paling terbanyak akan kita terima di Unimed. Ada 150 formasi untuk CPNS di Unimed, 145 dosen dan 5 tenaga kependidikan. Melalui penerimaan ini kita mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung ke Unimed, agar yg lulus di Unimed nanti merupakan lulusan dari kampus terbaik yang memiliki hardskill dan softskill, dedikasi dan tanggungjawab yang  tinggi. Sehingga kita dapat bergandengan tangan dalam memajukan Unimed menjadi kampus unggulan dan maju. Kita berharap kesempatan ini dapat diketahui oleh masyarakat terbaik untuk bersama membangun bangsa melalui kampus Unimed kebanggaan Sumatera Utara,” terang Rektor. (Humas Unimed)

0 Comments

Comments are closed

X