Close

" The Character Building University "

Unimed Sinergikan DP dan GP untuk Sukseskan PPL PPG SM3T

Medan – Dalam rangka menyiapkan guru-guru yang profesional, Universitas Negeri Medan selaku LPTK pelaksana PPG SM-3t mengadakan pembekalan kepada ratusan dosen pembimbing (DP) dan guru pamong PPL SM-3T dan PPG Pra Jabatan Bersubsidi. Acara ini diadakan di Ruang Seminar lt. 4 Digital Library Unimed, Selasa (10/7/18).

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor I Prof. Abdul Hamid K., M.Pd., dan turut hadir Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan FIS , Dekan FT, wakil dekan, Ketua koordinator SM-3t PPG Unimed dan para peserta pembekalan yang berasal dari dosen di lingkungan unimed dan para guru pamong dari beberapa sekolah mitra Unimed.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd. dalam sambutannya memberikan pengarahan dan penyegaran-penyegaran kepada para dosen pembimbing PPG SM-3T dan guru pamong. “Pembekalan ini sangatlah penting kita lakukan, agar nantinya para dosen pembimbing dan guru pamong dapat memberikan arahan kepada para peserta SM-3T dan PPG pra jabatan bersubsidi agar mereka nantinya saat memberikan pelajaran dalam kelas dapat berjalan dengan baik,” ujar Prof. Abdul Hamid.

Pembekalan kepada para dosen dan guru pamong harus dilakukan untuk menghasilkan calon guru yang memiliki kompetensi dalam merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran.

Prof Hamid berharap kedepannya para peserta PPG SM-3T dan PPG Pra Jabatan Bersubsidi harus mampu melakukan penelitian dan mengembangkan profesionalitas secara berkelanjutan.

Seperti yang diketahui pemerintah pusat agar dapat terwujudnya Indonesia Emas 2045 maka perlu peningkatan khususnya di bidang pendidikan. Hal ini dilakukan agar dapat mencetak manusia yang unggul yang mempunyai mindset yang benar dan karakter yang bagus. Untuk mewujudkan hal tersebut maka dimulai dari menghasilkan guru-guru yang professional  karena itu calon guru harus mengikuti pendidikan profesi guru. Dengan adanya pembekalan ini Dosen pembimbing  dan Guru Pamong dapat memberi penyegaran-penyegaran kepada peserta SM-3T dan PPG agar dapat menghasilkan guru yang professional. (Humas Unimed)

0 Comments

Comments are closed

X