Close

" The Character Building University "

Prof. Dr. Paningkat Siburian , M. Pd.

Profesor di bidang Bidang Manajemen  Pendidikan dari Fakultas Teknik Unimed lahir di Muara, 2 April 1953. Prof. Dr. Paningkat Siburian , M. Pd.menempuh pendidikan S1 Jurusan Pendidikan Teknik Elektro FKT IKIP Yogyakarta (1981). Ia melanjutkan pendidikan S2 di Pendidikan Teknik Elektro di PPs IKIP Jakarta (1986). Dan  menyelesaikan Pendidikan S3 jurusan Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Medan (2012).

Beliau pernah menjabat Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektro FPTK IKIP Medanpada tahun 1988, selanjutnya menjabat sebagai Dekan FPTK IKIP Medan pada tahun 1993. Pada tahun 2012 beliau menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian Sain dan Teknologi Universitas Negeri Medan. Dan menjabat sebagai Sekretaris Program Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Medan sampai sekarang.

Beliau juga aktif  dalam  penulisan Karya Tulis Ilmiah diantaranya jurnal Penanaman dan Implementasi Nilai Karakter Tanggung Jawab dalam Pendidikan Karakter pada Jurnal Generasi Kampus (2012). Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Motivasi Berprestasi terhadap Kepuasan Kerja Guru SMA Parulian 2 Medan pada Jurnal Generasi Kampus (2012). Implementasi Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mata Kuliah Rangkaian Listrik 2 Mahasiswa JPTE Unimed pada Jurnal Generasi Kampus (2013). Pengembangan Disain Model Supervisi Akademik Berbasis Manajemen Pendidikan pada Jurnal Penelitian Bidang Pendidikan (2013). Determinant Factors of Organizational Commitment of Elementary School Teachers in North Sumatra Indonesia pada Journal of Sciences: Basic and Applied Researhch (2013). Determining Factors of Senior High School Principals’ Performance in Medan North Sumatera Indonesia pada Journal of Sciences: Basic and Applied Researhch (2016). Model Development of Managerial Supervision for the Elementary School Principal in Medan Indonesia pada Journal of Sciences: Basic and Applied Researhch (2016). The Academic Supervision Model-Based Education Management in Improving Teacher Performance pada Journal of Sciences: Basic and Applied Researhch (2016). The Effetiveness of Implementation of Academic Suvervision in Improving the Pedagogical Cpmpetence of Teacher at SMA 3 Gunung Sitoli pada IOSR Journal of Research and Method in Education (2017). The effect of organizational culture, knowledge of educational management, work motivation and job satisfaction to performance of the state primary school principals in North Tapanuli district pada International Journal of Development and Sustainability (2018).

0 Comments

Comments are closed

X