Close

" The Character Building University "

Kuliah Perdana Semester Genap 2017, Setelah UNIMED Terakreditasi “A”

06/02/2017

Medan – Universitas Negeri Medan pada Senin, 6/2/2017 telah mengawali Perkuliahan Semester Genap T.A. 2016-2017. Setelah Unimed resmi menjadi kampus pertama dan satu-satunya di Sumatera Utara Terakreditasi “A” dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Ada sesuatu yang beda dari semester-semester tahun sebelumnya, terutama suasana akademik yang telah dipersiapkan secara matang oleh Rektor dan seluruh pimpinan Unimed satu bulan sebelum perkuliahan semester genap di mulai.

Rektor dan seluruh pimpinan Unimed telah melakukan rapat beberapa kali di awal januari 2017 dalam rangka persiapan yang lebih optimal dan mempersiapkan layanan akademik terbaik untuk perkuliahan semester genap T.A 2016-2017. Kemudian ditingkat fakultas, semua dekan bersama wakil dengan dan seluruh fungsionaris tingkat fakultas juga mengadakan rapat beberapa kali pada minggu kedua januari 2017. Materi rapatnya adalah sama yakni mempersiapkan sebaik munkin perkuliahan semester genap dan merancang memberikan pelayanan akademik terbaik pada dosen dan mahasiswa. Hingga tingkat jurusan dan program studi juga melakukan hal yang sama yakni rapat bersama dosen dalam mempersiapkan perkuliahan semester genap 2017. Aktivitas rapat pimpinan ditingkat universitas, fakultas dan program studi dalam mempersiapkan perkuliahan setiap semesternya merupakan aktivitas wajib dan aktif dilakukan di Unimed. Namun mengawali tahun 2017 ini ada hal yang berbeda dan menjadi sejarah baru bagi kampus Unimed, karena tepat pada 28 Desember 2016 Unimed secara resmi menjadi Kampus Terakreditasi “A” BAN-PT. Pastinya prestasi membanggakan dan mengharukan bagi civitas Unimed ini menjadi semangat dan gairah baru dalam mengawali perkuliahan semester genap 2016-2017.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, bersama para Wakil Rektor pada pagi pukul 08.00 Wib terlihat meninjau langsung ke fakultas-fakultas untuk memastikan bahwa perkuliahan semester genap 2016-2017 telah siap dan berjalan dengan tertip, aman dan tanpa kendala. Sebelum rektor dan wakil rektor monev langsung kesemua fakultas, Dekan dan Wakil Dekan pada pukul 07.30 Wib juga sudah terlebih dahulu memantau langsung persiapan perkuliahan dimasing-masing program studi. Aktivitas Rektor, Wakil Rektor dan Dekan dalam mempersiapkan setiap awal perkuliahan seperti ini munkin tidak biasa dilakukan oleh beberapa perguruan tinggi lainnya. Namun di Unimed hal seperti ini sudah menjadi sesuatu yang aktif dilakukan secara kontiniu, dalam rangka memastikan awal perkuliahan dapat berjalan dengan baik.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, di sela-sela peninjauan langsung aktivitas awal perkuliahan semester genap 2016-2017 ke FBS, beliau mengatakan, aktivitas meninjau langsung kefakultas, jurusan dan program studi bagi kita pimpinan Unimed setiap awal perkuliahan sudah menjadi hal yang biasa. Ini merupakan kewajiban kita dalam memastikan agar perkuliahan perdana di setiap semester dapat berjalan dengan baik tanpa kendala. Guna kita terjun langsung hingga keprogram studi seperti ini, agar jika ada permasalahan yang kita dapatkan, baik fasilitas dan layanan akademik lainnya, kita langsung dapat memberikan solusi terbaik secepatnya.

Lanjut Prof. Syawal Gultom, awal perkuliahan semester genap 2016-2017 ini menjadi awal yang bersejarah bagi civitas Unimed, karena kita baru memperoleh pengakuan terbaik menjadi institusi kampus yang terakreditasi “A” dari BAN-PT. Prestasi ini harus menjadi semangat baru bagi civitas Unimed dalam mewujudkan semua bentuk layanan akademik, fasilitas dan proses perkuliahan harus tercermin “A” yakni terbaik. Jangan hanya di SK dan sertifikat dari BAN-PT saja, namun semua bentuk layanan akademik harus sudah mencerminkan kita “A”. Kita pimpinan Unimed dan seluruh fungsionaris telah berkomitmen untuk mewujudkan agar semua bentuk layanan akademik bisa berjalan dengan baik dan efektif, seperti layaknya kampus terbaik dunia. Apalagi semester genap ini menjadi semester kedua diberlakukannya kurikulum berbasis KKNI di Unimed. Kurikulum KKNI ini sebagai langkah maju bagi Unimed untuk mempersiapkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Mengawali perkuliahan semester genap 2017, dipintu masuk kampus dan setiap fakultas mahasiswaUnimed disambut dengan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh Dosen, Pegawai, Mahasiswa, Alumni dan Masyarakat Sumatera Utara, sehingga Kampus Unimed Memperoleh Akreditasi Institusi “A” dari BAN-PT. Semoga civitas Unimed terus bergandeng tangan untuk terus mewujudkan Kampus Unimed menjadi perguruan tinggi terbaik dan berkelas dunia (world class university) (Humas Unimed).

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW